Model Rumah Minimalis Ala Jepang Yang Sederhana Dan Elegan


Apakah anda sudah tahu mengenai model rumah minimalis ala Jepang? Jika anda belum tahu mengenai model rumah minimalis Jepang, sebaiknya anda simak baik-baik penjelasan berikut ini agar anda paham dan bisa menerapkan pada rumah anda. 

model rumah minimalis ala jepang

Rumah minimalis ala Jepang  merupakan rumah dengan konsep dan desain yang menerapkan unsur sederhana dan dekat dengan alam. Konsep dan desain ala Jepang ini berpegang pada filosofi zen atau karakter yang berisi dan prinsip Yin dan Yang. Rumah minimalis ala jepang identik dengan rumah yang sederhana dan tidak terlalu banyak sudut serta interior yang tidak banyak perabotannya. Dalam rumah minimalis ala Jepang harus ditata serapi mungkin agar terlihat ciri-ciri rumah Jepang yang selalu rapi, bersih, dan sederhana.
  
model rumah minimalis ala jepangDalam hal ruangan pada model rumah minimalis ala Jepang, harus terdapat tempat menaruh sepatu dan sandal di dekat pintu masuk. Pada ruang tamu rumah minimalis Jepang bisa digunakan untuk tempat tidur, jadi bersifat multifungsi. Pada kamar mandi, harus ada bak untuk spa atau rileksasi. Antara wastafel dan kamar mandi harus terpisah sendiri. Penggunaan cat atau warna pada dinding luar dan dalam rumah menggunakan cat berwarna putih dengan dasar warna hitam. Dalam pembuatan dinding dibuat menggunakan bahan kayu, sedangkan lantai biasanya dibuat dari bahan batu alam ditambahan dengan Tatami atau tikar dari jerami padi, dan pada furniture beserta perabotan biasanya terbuat dari kayu ataupun rotan. Pada semua pintu dibuat pintu geser (Fusuma) agar tidak memakan tempat, bahan yang digunakan untuk membuat pintu geser yaitu dari bahan kayu. Tempat untuk alas tidur menggunakan kasur lipat agar tidak memakan tempat. Pada taman dan teras terdapat tempat gazebo kecil maupun jalan batu setapak serta pepohonan dan tanaman yang rindang. Serta konstruksi bangunan rumah minimalis ala Jepang menggunakan bahan dari kayu jati yang kuat.

Selain itu pada rumah minimalis ala Jepang terdapat aksesoris di depan rumah seperti patung, lukisan pohon, dan dewa Jepang. Itulah semua bagian dari interior dan eksterior pada model rumah minimalis ala Jepang, semoga dapat menginspirasi dan memberikan referensi anda dalam membangun rumah minimalis ala Jepang serta bisa diterapkan pada rumah anda.